Cari Blog Ini

Jumat, 27 Maret 2009

Cara update antivirus kaspersky

Buat kamu yang pake antivirus Kaspersky, 5.0 and 6.0
Trus bingung gimana ng-update nya?? Tenaang, dibawah ini langkah2 buat ng-update nya..



(1) Untuk kaspersky antivurus personal 5.0.

a. Download zip file untuk update virus database yang cumul, weekly, dan daily dari www.kaspersky.com dan cari tentang antivirus database tapi yang bisa untuk kaspersky antivirus personal 5.o.

b. Satukan isi data zip file tersebut dalam satu folder berurutan dari cumul, weekly, kemudian daily.

c. Atur configure update yang ada di dalam menu setting dari program kaspersky A.V. dan pilih source of updatenya from local folder dan isi local foldernya tempat kita menyimpan folder yang di dalamnya hasil penyatuan cumul, weekly, dan daily tadi.

d. Pilih update now.


(2) Untuk kaspersky anti virus 6.0

a. Langkah ini sama dengan langkah "a" di atas. tapi file update virus databasenya yang untuk kaspersky antivirus 6.0.

b. sama seperti langkah b di atas. Tetapi untuk kaspersky antivirus 6.0 langkah "b" ini bisa dilewat.

c. Atur setting yang ada di program kaspersky antivirus 6.0. klik menu update di bagian cabang sebalah kiri. Kemudian pada bagian kanan akan tampil beberapa tulisan lalu pilih 'configure' lalu pilih update source, klik 'add' dan cari tempat anda menyimpan virus databes berbentuk zip yang telah anda download yaitu cumul, weekly, dan daily. Anda pilih antara ketiga tersebut. Namun dengan cara ini berarti anda harus mengulang langkah yang sama untuk update satu persatu folder zip tersebut. "catatan hal ini tidak bisa dilakukan untuk kaspersky antivirus personal 5.0". Untuk lebih mudahnya anda dapat melakukan seperti langkah "b" di proses update antivirus personal 5.0 terlebih dahulu. Selanjutnya pada pilihan 'add' yang tadi untuk cara lebih singkat anda dapat memilih folder yang isinya virus database yang hasil penyatuan dari cumul, weekly, dan daily.

d. Jangan keluar dulu dari tampilan setelah anda mengklik add. Anda ceklis dahulu kotak yang berada di bagian bawah yang ada keterangan ---> "update from unstructured or zip-archive (slows down the update)". Lalu klik OK. OK dan OK.

e. Pilih menu pilihan update now.

Selamat menggunakan program kaspersky antivirus. Saya jamin program ini sangat terpercaya untuk keamanan komputer anda.
Untuk menambah pengetahuan, jika terdeteksi sebuah file terinfeksi virus kemudian file tersebut hilang, sebenarnya file tersebut tdk hilang tetapi di'hidden'.javascript:smilie('')